Istri saya dua

Posted in Mimpi with tags on September 22, 2008 by njeplax

Hari Sabtu tanggal 20 September 2008 pagi saya bermimpi sedang ngobrol bertiga antara saya,istri dan salah satu kerabat di kamar. Tiba-tiba dari ruangan lain seperti ada bayangan pohon yang keluar.

Gak taunya dari ruangan yang tadinya dikira ada pohon yang mendadak tumbuh, muncullah sesosok wanita yang sangat saya kenal yaitu istri saya sendiri dengan pakaian dan dandanan yang sama persis satu sama lain, padahal saya sedang ngobrol dengan dia dan salah satu orang kerabat. Istri saya yang kedua ini tersenyum dan menghapiri istri saya yang pertama. Seperti layaknya saudara.

Kerabat saya di ruangan itu bilang, “Loh, istri kamu koq ada dua, trus istri kamu yang asli yang mana ?”. Tanpa banyak ba-bi-bu saya hampiri kedua orang istri saya itu dan saya rangkul keduanya. Dan seolah-olah secara perlahan-lahan kedua istri saya ini menyatu dengan diri saya sendiri.

Mungkin kedua istri saya ini adalah wujud lain dari sedulur papat, tapi jumlahnya belum genap empat. Mudah-mudahan dengan munculnya mimpi ini tidak membuat saya sombong atau muncul perasaan bangga, karena semuanya sebenarnya  biasa-biasa saja,semua orang pasti juga bisa mengalami hal yang sama.

Seperti yang sudah saya tulis di halaman About, bahwa blog ini sekedar mencatat dan mendokumentasikan segala peristiwa dari perjalanan pribadi saya sendiri dalam mencari Tuhan, mudah-mudahan bisa memberikan motivasi kepada pada pengunjung blog ini.

Istighfar

Posted in Renungan with tags , , on September 19, 2008 by njeplax

Istighfar biasa kita artikan memohon ampun atas segala dosa yang telah kita perbuat. Tapi juga bisa diartikan pengakuan ketidaksempurnaan diri kita, oleh karenanya kita berbuat dosa.

Dengan pengakuan segala kekurangan di diri kita, sudah sepatutnya juga kita mengakui segala kekurangan orang lain. Pengertian ini akan membawa kita pada pengertian selanjutnya, bahwa ketika kita beristighfar mohon ampun karena kesalahan yang sudah kita perbuat, sepatutnya juga secara ikhlas kita memberi ampun/maaf kepada orang-orang yang telah mendzalimi kita tanpa perlu kita lihat sebab musababnya.

Artikel ini sekaligus menjadi jawaban untuk artikel sebelumnya “Masuk ke Masjid

Drupadi

Posted in Pengalaman Nyata, Renungan with tags , on September 18, 2008 by njeplax

Beberapa hari yang lalu ketika asyik bercanda dengan anak, di benak saya muncul kata “Drupadi”. Kemunculan ini tidak melalui proses berpikir atau berangan-angan.

Hari ini saya baru inget dan segera cari tahu apakah Drupadi itu. Tanpa saya tahu sebelumnya, dan saya sendiri selama ini tidak suka wayang, ternyata dia adalah sosok seorang istri dari para kelima ksatria Pandawa. (Poliandri dong­čśÇ )

Drupadi ini seorang istri yang tentu saja wanita, yang memberi pengertian untuk ikhlas menerima hidup dan kehidupan ini. Sikap ikhlas ini lah yang menjadi pendamping hidup bagi kelima ksatria pandawa yang merupakan gambaran sedulur papat kelima pancer atau diri kita yang seutuhnya.

Sholat & Sembahyang

Posted in Pengalaman Nyata, Renungan with tags , on September 11, 2008 by njeplax

Ketika berwudlu dan mau melaksanakan sholat dhuhur, tiba-tiba muncul pengertian yang datang begitu saja. Pengertian ini memberi penjelasan bahwa antara sholat dan sembahyang itu beda.

Sholat itu sekumpulan gerakan dan doa yang diawali dengan takbir dan diakhiri dengan salam, sedangkan sembahyang yaitu perbuatan hati yang selalu ingat kepada Tuhan, terlebih lagi ketika sedang melaksanakan sholat.

Banyak dari kita ketika melaksanakan sholat, bagaimana caranya untuk segera tuntas dan kewajiban segera selesai, tanpa bisa merasakan kehadiran Illahi di dalam diri sendiri. Rasanya terburu-buru, tidak tenang,kesel kenapa mesti sholat segala.

Jika Anda merasakan seperti itu, saya hanya bisa sharing :

  1. Pelajari teknik meditasi terutama pada titik God Spot.
  2. Setelah mengetahui tekniknya, coba terapkan teknik meditasi pada dzikir tengah malam.
  3. Jika Anda merasakan sesuatu yang berbeda pada meditasi yang dibarengi dengan dzikir, terapkanlah teknik meditasi yang sudah Anda pelajari pada sholat.
  4. Seiring berjalannya waktu Anda akan menyadari bahwa sholat itu hanyalah gerakan semata, hanyalah cerita belaka seperti kehidupan ini yang digambarkan sangat apik oleh nenek moyang kita pada relief-relief candi borobudur. Dan sejatinya diri kita itu tidak ada apa-apanya dan tidak menginginkan apa-apa, kecuali pengen deket terus dengan Tuhan.

Dalam hal ini saya sendiri juga masih harus banyak belajar, terutama dari kehidupan ini.

Mudah2an kita selalu dilimpahi rahmat dan ampunanNYA. Amien..

Kehendak & Mengetahui Sebelum Kejadian

Posted in Pengalaman Nyata with tags on Agustus 29, 2008 by njeplax

Sebelumnya pengalaman ini terjadi seminggu terakhir ini, tetapi saya masih ragu untuk menuliskannya. Takut ada faktor kebetulan. Pengalaman-pengalaman itu kurang lebih seperti di bawah ini:

Baca lebih lanjut

Ketarik ke Atas

Posted in Mimpi with tags , on Agustus 29, 2008 by njeplax

Semalem saya bermimpi, berada di suatu tempat semacam mushola. Disitu saya ketemu dengan seorang bapak-bapak, dan mengatakan energi jidad saya kuat banget dan energi yang ada di jidad saya katanya sejenis lunar*. Dan bapak itu bilang kalau mau lebih kuat lagi ganti dengan tipe matahari.

Baca lebih lanjut

Sedulur Papat

Posted in Mimpi, Pengalaman Nyata with tags on Agustus 29, 2008 by njeplax

Posting berikut ini saya ambil dari blog saya yang lain, sekarang saya jadikan satu di blog ini.

Tanggal 31 Oktober 2007 jam 09.00 – 09.45 pm

Sholat Isya. Selesai sholat, wirid kurang lebih 45 menit. Menjelang selesai wirid, terlintas bayangan aktor film laga Steven Seagal.

Selesai wirid, penasaran dengan sekelebat sosok sang aktor tadi, aku buka menu jadwal tayang via remote control tv kabel langganan aku. Dan ternyata emang bener, jam 10.00 pm akan ada film yang diputar di HBO dan bintangnya Steven Seagal, judulnya Fire Down Below.

Tanggal 1 November 2007 jam 01.30 – 03.30 am

Sholat hajat (niat untuk wirid) . Selesai sholat, langsung wirid. Di awal-awal wirid, saya merasa banyak sekali frekwensi dan informasi. Mata ketiga aku seperti gak bisa konsen, saking banyaknya kelebatan-kelebatan yang bermunculan. Aku teruskan saja wiridannya sambil berusaha fokus dan konsen di mata ketiga. Kurang lebih setengah jam, mulai bisa fokus. Urutan wirid yang pertama ada kaitannya dengan sedulur papat kelimo pancer. Dan seterusnya dst… sampai wiridan selesai semua sekitar jam 03.30 am, karena udah ngantuk dan bosen.

Baca lebih lanjut